Autobiography

09.22 0 Comments

Nama gue Kalista Setiawan, Panggilannya Kalista. Pasti ada beberapa orang yang bertanya-tanya, "Kenapa nama akhirannya Setiawan. padahal perempuan?" So, kalian mau buat apa kalau nama akhiran gue Setiawan, gak ada yang salah kan? Terus kalian pasti jawabannya gini "Itu kan nama laki-laki?". Kalian bisa kok protes ke orang tua gue. 

Baru kenalan aja gue udah ngeselin gini yah. Gak bukan gitu. Akan gue jelasin disini. Setiawan itu berasal dari nama ayah gue Wawan Sayekti, gue juga belum tau pasti kenapa ayah gue ngambil nama Setiawan. Sepengetahuan gue, Setiawan itu diambil karena ayah gue emang lagi mikir nama itu, so nama akhiran gue Setiawan. Kalau mau tau lebih lanjut, kalian bisa dateng ke rumah gue dan tanya-tanya seputar asal nama akhiran gue. Nah, kalau nama Kalista itu dari ibu gue namanya Rosnita. kata beliau nama itu cantik secantik gue (Haha Kepedean).

Oke, lanjut lagi ke bahasan diri gue. Gue lahir di Jakarta tanggal 27 April 1997. Terus, gue adalah anak pertama. Gue punya dua orang adik, yang satu perempuan namanya Aulia Setiawan lahirnya tanggal 29 April 2000, dan yang kedua namanya Panji Brahmantya Setiawan lahirnya tanggal 14 Juni 2009.

Gue bergolongan darah B. Gue seneng banget dengerin musik dari negeri ginseng "Korea". Ceritanya gue K-popers gitu. Selain itu, gue juga sering bikin cerita-cerita menarik. Terus selain bikin cerita menarik, gue gini-gini juga bisa lah sedikit coding (buat program). yah paling-paling PASCAL, C, C++, PHP, dsb (masih mempelajari dan mendalaminya haha).

Gue waktu kecil masuk TK (RA. TK Nurul Amin) dan lulus, terus gue ngelanjutin sekolah gue ke SD (SD Negeri Pekayon Jaya IV) nah habis itu gue kan lulus tuh setelah 6 tahun disana. Gue lanjutin deh tuh ke SMP (SMP Negeri 12 Bekasi). Nah, disinilah gue merasa galau. Gue bingung harus memilih SMA/SMK. SMA gue bisa kuliah tapi gak bisa kerja, sedang SMK gue bisa kerja tapi gue gak bisa kuliah. Kalau boleh jujur-jujuran, sebenarnya gue masih ada rasa takut buat bisa ngelanjutin kuliah (faktor biaya) jadi gue masuk ke SMK (SMK Negeri 1 Kota Bekasi). Disana gue ambil jurusan Rekayasa Perangkat Lunak.

Nah, disinilah masa-masa gue ngerasa "kayanya gue salah ambil jurusan. Pertamanya, niat gue mau ambil jurusan Akuntansi atau gak Multimedia. Tapi, ayah gue bilang, "Mending Rekayasa Perangkat Lunak kal. Nanti potensi kerjanya enak. terus ayah juga punya ini software pendukungnya buat Kalista belajar." Sebenarnya, gue tuh udah nulis di formulirnya Akuntansi dan Multimedia. terus gak tau kenapa ayah gue beli map-nya warna kuning (Map untuk Rekayasa Perangkat Lunak) terus pada saat itu juga akhirnya gue pun men-tipe-x Multimedia dengan Rekayasa Perangkat Lunak. dan masalahnya Rekayasa Perangkat Lunak ada di pilihan pertama. Dan akhirnya, gue masuk ke dalam sana.

Setelah gue masuk, gue bener-bener kaget. Gue lagi belajar apa sih? kok bahasanya gak ada yang gue ngerti. Ayah gue kok jahat banget sih. Bener-bener bingung harus mulai dari mana. Tapi gue gak mau nyakitin perasaan orang tua gue. Mereka udah bayarin gue sekolah, jadi gue harus membuktikan ke mereka kalau gue bisa.

Setelah gue jalanin, ternyata asik juga. Ngerjain deadline tugas dari guru sampai bergadang. Dan saat itulah gue baru tau gimana rasanya bergadang. dan gak tau kenapa kalau gue coding malam-malam, rasanya tuh encer banget otak gue. Tapi kalau pagi-pagi dengerin guru jelasin ini-itu kok gak ada yang masuk.

Dan setelah itu, gue pun mengganti cita-cita gue dari penulis, menjadi reporter, terus beralih menjadi reporter-programmer. Gak taulah. masih bimbang hehe.

Nah, gue merasa hal kebingungan lagi, gue harus memilih kerja atau kuliah. Guru gue udah saranin gue buat kerja. Tapi menurut gue, gue masih haus dengan ilmu ini. Yah, walaupun ilmu coding kaya gini bisa kita pelajarin lewat dunia maya dan udah banyak tutorial, penjelasan, dsb. Ayah gue juga saranin buat kuliah. Jadi gue ikutin tuh yang namanya tes SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi). 

Kalian pasti bakalan bertanya-tanya kan? SMK kok berani ambil SNMPTN, kemungkinan kecil buat bisa lolos. Bener banget, gue gak bisa lolos lewat SNMPTN, Dan ini bener-bener gue udah pikirin banget jauh hari sebelum gue mendaftar untuk masuk kuliah. Jadi sebelumnya gue juga udah punya persiapan buat nyoba di SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi). Gue gak bakal buat sedih hati kedua orang tua gue. Dan gue juga udah punya strategi, gue berasal dari SMK, jadi kemungkinan kecil buat masuk ke perguruan tinggi ternama, Kecuali kalau kalian punya kelebihan khusus dan sering ikut lomba-lomba lainnya. Sayangnya, gue bukan orang seperti itu, jadi gue bener-bener belajar buat masuk SBMPTN. 

Malem-malem, keluarga gue udah tidur, gue masih aja ngerjain soal SBMPTN kalau gak soal buat UN, kalau gak itu, gue juga harus mempersiapkan UKOM (ujian kompetensi) gue. Beh, bener-bener stres gue. Rasanya gue pengen mati gitu. Tapi gue gak sebodoh dan senekat itu. Gue bener-bener bertempur dengan ketiga ujian itu.

Dan, akhirnya perjuangan gue selama ini gak sia-sia. Stress gue pendem sendiri, terus juga banyak temen-temen gue yang curhat sama gue sambil nangis dan sebagainya. Dan gue juga, menutupi ke-stressan gue dari temen-temen gue. Takut, mereka makin terbebani, Gue mau kurangi beban yang mereka hadapi.

Akhirnya, Pengumuan SBMPTN tiba. nunggunya tuh berasa kayak nunggu apa gitu. Dag-dig-dug. gue pun sekarang lagi jalanin semester 1 di Universitas Lampung ambil jurusan Ilmu Komputer. Akhirnya, semuanya berbuah manis.

kalistasetiawan

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard. Google

0 komentar: